Pinjaman untuk Renovasi Rumah dari Bank Danamon 2017

Renovasi rumah kadang kala menjadi sebuah agenda yang terlupakan oleh pemilik. Padahal dari segi biaya, perbaikan rumah membutuhkan dana cukup besar. Bukan hal tabu jika kemudian cukup banyak masyarakat yang membutuhkan pinjaman untuk renovasi rumah guna memenuhi kebutuhan tersebut. Bank Danamon sebagai perbankan swasta ternama di Indonesia menjadi salah satu perbankan yang menawarkan produk kredit khusus ditujukan bagi nasabah yang membutuhkan pembiayaan untuk renovasi dan membangun rumah.

Selain untuk memperbaiki rumah hunian, pinjaman renovasi rumah dari bank Danamon juga bisa diajukan sebagai dana renovasi properti lain seperti apartemen, ruko, maupun rukan. Dengan demikian nasabah memperoleh kemudahan dari segi pemanfaatan produk tersebut. Menariknya lagi, layanan kredit yang satu ini dapat diajukan dengan nominal fleksibel mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 5 Miliar dan jangka waktu pinjaman maksimal 15 tahun.

Pinjaman Renovasi Rumah Bank Danamon

Berikut sekilas ringkasan produk pinjaman untuk renovasi rumah dari bank Danamon:

Nama ProdukDanamon Kredit Perbaikan dan Pembangunan Rumah
Plafon Maksimal5 Milyar (80% dari harga agunan)
Tenor Maksimal15 Tahun
Proses Pencairan14 Hari Kerja
Suku Bunga10,75 per tahun
Jaminan/ AgunanSertifikat Rumah/ Properti Lain

Selain dapat diajukan sebagai pembiayaan perbaikan rumah kredit ini juga bisa dimanfaatkan sebagai biaya pembangunan rumah. Jadi anda juga dapat mempertimbangkan pinjaman dari Bank Danamon ini sebagai pendanaan pembangunan rumah baik yang akan anda dirikan di pekarangan sediri maupun di tanah kavling.

Syarat Pengajuan Kredit

Untuk mengajukan kredit pembangunan dan renovasi rumah ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi oleh peminjam. Berikut syarat utama yang perlu anda tahu:

KewarganegaraanWNI/ WNA Pemegang KITAP/ KITAS
Rentang Usia21 - 55 Tahun
Status PekerjaanKaryawan Tetap, PNS, Pegawai Swasta/ Pengusaha/ Profesional
Pendapatan MinimumRp 3 Juta Per Bulan
Jenis JaminanSertifikat Rumah/ Properti Lain

Biaya dan Suku Bunga

Selain menerima manfaat, sebelum memilih produk kredit tentunya kita juga wajib mempertimbangkan biaya dan suku bunga.Hal ini perlu kita lakukan untuk memastikan kemampuan diri dalam membayar angsuran setipa bulan sesuai ketentuan yang berlaku. Berikut suku bunga dan beberapa biaya yang wajib anda perhatikan:

Suku Bunga10,75% per tahun
Biaya Provisi1% dari pinjaman yang dilunasi
Biaya Administrasi-
Biaya MateraiRp6.000
Asuransi-
Penalti Pelunasan DipercepatSesuai ketentuan
Denda KeterlambatanSesuai ketentuan
Biaya LainSesuai ketentuan

Dokumen yang Dibutuhkan

Jika anda melihat produk kredit renovasi rumah dari Bank Danamon menjadi produk paling tepat sesuai kebutuhan anda, selanjutnya beberapa dokumen yang dibutuhkan selama proses pengajuan perlu anda persiapkan. Berikut beberapa dokumen yang perlu anda persiapkan:

Formulir Pengajuan Kredit
Fotokopi EKTP Pemohon & Pasangan
Fotokopi Kartu Keluarga/ KK
Pas Foto 3x4
Fotokopi Rekening Tabungan
Legalitas Usaha SIUP, TDP (Bagi Pengusaha)
Legalitas Praktik (Bagi Profesional)
Fotokopi Legalitas Jaminan
Bukti pendapatan/ slip gaji

Layanan pinjaman untuk renovasi rumah dari Bank Danamon menjadi salah satu pilihan manakala anda uang pinjaman sebagai dana perbaikan rumah. Anda juga dapat membandingkan produk ini dengan layanan kredit lain seperti Pinjaman BTN Agunan Sertifikat Rumah maupun jenis pinjaman multi guna lainnya.