Bank Pemberi Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan

Diposting pada

PilihKredit.com – Info mengenai Bank Pemberi Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dapat kita pergunakan untuk membandingkan suku bunga mana yang paling ringan. Selain itu kita juga bisa memperkirakan layanan yang paling cepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Perkembangan teknologi mau tidak mau menuntut kita untuk senantiasa beradaptasi agar tidak ketinggalan jaman. Hingga saat ini perkembangan teknologi telah mendorong perbankan berekspansi dari strategi lama menuju strategi baru dalam menawarkan jasa keuangan. Salah satu inovasi dunia perbankan saat ini yakni munculnya penawaran pinjaman online tanpa jaminan sama sekali.

Selain mempermudah perbankan dalam memberikan informasi, perkembangan teknologi telah mempermudah nasabah untuk meminjam uang kebutuhan mendesak. Kredit tanpa agunan menjadi salah satu produk pinjaman yang paling banyak diminati nasabah Indonesia.

Persyaratan pengajuan tanpa jaminan apapun serta proses yang cepat menjadi salah satu alasan kenapa produk kredit tanpa agunan suatu bank banyak diminati oleh nasabah. Apalagi dengan media online seorang nasabah dapat menghemat tenaga dan waktu sehingga tidak direpotkan untuk bolak balik door to door dari satu bank ke bank lain.

Meski demikian proses dan prosedur pengajuan KTA online juga serupa dengan proses pengajuan secara langsung. Biasanya calon debitur diminta untuk mengisi formulir pengajuan kredit sekaligus mengumpulkan dokumen persyaratan sesuai ketentuan masing-masing perbankan.

Perhatikan Hal ini Sebelum Mengajukan KTA Online

Hingga saat ini sudah banyak perbankan pemberi layanan pinjaman uang secara online tanpa jaminan sama sekali. Biasanya Bank pemberi pinjaman uang online tanpa jaminan akan memberlakukan syarat dan ketentuan. Poin ini yang tidak boleh kita abaikan sebelum lebih lanjut mengajukan aplikasi kredit. Beberapa informasi yang biasa termuat dalam layanan KTA online diantaranya sebagai berikut:

# Ketentuan dan Syarat Pengajuan

Hal utama yang perlu anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman secara online yakni syarat dan ketentuan. Biasanya pihak bank akan menginformasikan apa saja ketentuan utama bagi calon debitur mulai dari status pekerjaan hingga status kewarganegaraan.

Selain ketentuan tersebut biasanya syarat pengajuan berupa dokumen juga akan diinformasikan. Beberapa dokumen persyaratan yang lazim diantaranya identitas diri berupa KTP, identitas keluarga berupa KK & Surat Nikah, dan identitas nasabah seperti rekening tabungan, kartu kredit, dan lain sebagainya.

# Suku Bunga dan Biaya

Suku bunga dan biaya menjadi poin pokok yang biasa dilirik oleh calon debitur. Dalam produk pinjaman, suku bunga merupakan imbal jasa atas uang pinjaman yang diberikan bank pada debitur. Biasanya bunga kredit tanpa agunan bersifat flat atau tetap per bulan.

Selain suku bunga kita juga perlu memperhatikan biaya yang akan dibebankan bagi debitur. Hal ini sangat penting kita perhatikan sebelum mengajukan pinjaman uang online tanpa jaminan. Beberapa informasi biaya mulai dari biaya administrasi, provisi, asuransi, hingga denda keterlambatan perlu menjadi pertimbangan yang tak kalah penting.

# Proses Persetujuan dan Pencairan Pinjaman

Proses persetujuan dan pencairan pinjaman merupakan waktu yang dibutuhkan pihak pemberi pinjaman dalam menetapkan debitur. Aplikasi KTA Online nantinya akan melewati proses verifikasi dan persetujuan yang dilanjutkan dengan pencairan dana sesuai ketentuan.

Sebelum mengajukan pinjaman secara online kita juga perlu melihat jangka waktu pencairan dana dan mempertimbangkan kebutuhan pinjaman itu sendiri. Meski pada umumnya bank membutuhkan waktu 7 sampai 14 hari kerja dalam memberikan persetujuan namun ada pula yang menerapkan pinjaman cepat cair hanya dalam 1 hari bahkan 1 jam.

# Jangka Waktu dan Plafond Kredit

Jangka waktu kredit atau yang lebih dikenal dengan sebutan tenor pinjaman merupakan kurun waktu yang diijinkan dalam kredit. Biasanya ada minimal dan maksimal tenor yang ditawarkan oleh pemberi pinjaman mulai dari 6 bulan, 12 bulan, hingga 60 bulan tergantung ketentuan masing-masing perbankan.

Sementara plafond kredit merupakan nominal uang yang dapat diajukan dalam layanan pinjaman dana tanpa jaminan. Hampir sama dengan tenor pinjaman plafond kredit juga terdapat batas bawah dan batas akhir yang menjadi minimal dan maksimal nominal pengajuan. Hal yang perlu kita garis bawahi mengenai plafond kredit yakni pihak bank tidak serta merta menyetujui pinjaman sesuai nominal pengajuan akan tetapi ada batasan maksimal seorang debitur mengajukan kredit. Biasanya pihak bank akan memberikan persetujuan antara 3 hingga 7 kali pendapatan bulanan debitur. Batasan ini diberlakukan tentu dengan tujuan untuk memperkecil risiko baik bagi pihak bank maupun bagi debitur sendiri.

Empat poin di atas menjadi hal pokok yang perlu kita perhatikan sebelum mengajukan KTA secara online.

pinjaman uang online tanpa jaminan

Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan

Berikut Beberapa Bank Pemberi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Online yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia:

# Bank DBS

Selama ini Bank DSB menjadi salah satu perbankan paling aktif menawarkan kredit tanpa agunan secara online. Perbankan yang telah mengawali layanan sejak 1989 ini memang dikenal dengan produk KTA online dengan proses cepat dan suku bunga ringan.

Tidak jarang Bank DBS Indonesia menawarkan promo bagi nasabah yang sedang membutuhkan pinjaman dana tunai sesegera mungkin. Informasi terbaru mengenai syarat dan ketentuan bisa kita simak bersama melalui ulasan KTA DBS 2017.

# Bank Negara Indonesia (BNI)

Tak mau ketinggalan, sebagai Badan Usaha Milik Negara BNI juga telah berinovasi dengan memberikan informasi KTA online melalui layanan digital e form. Selain memberikan informasi mengenai pinjaman dana tanpa agunan layanan digital juga bisa anda akses untuk pengajuan KUR BNI, kredit modal usaha bagi wirausaha, dan bisa juga untuk pengajuan kartu kredit.

Bank BNI sendiri menamai produk pinjaman tunai tanpa agunan dengan sebutan KTA BNI Fleksi. Dari namanya tentu sudah bisa kita tebak jika produk kredit ini dapat kita ajukan secara fleksibel baik untuk nominal pengajuan maupun tenor pinjaman.

# Bank CIMB Niaga

CIMB Niaga juga termasuk bank yang memberikan penawaran pinjaman uang secara online di Indonesia. Salah satu keunggulan KTA CIMB Niaga yakni dapat diajukan mulai Rp 6 Juta sampai Rp 200 Juta. Selain program reguler lembaga keuangan yang awalnya bernama Bank Niaga ini juga menawarkan pinjaman tanpa jaminan online bagi nasabah payroll dengan bunga lebih ringan.

Adapun ketentuan utama calon debitur diantaranya formulir pengajuan dan berkas persyaratan sesuai ketentuan berupa fotocopy KTP, Slip Gaji, NPWP, dan sebagainya. informasi mengenai syarat lengkap dan suku bunga terbaru bisa kita simak melalui produk KTA CIMB Niaga 2017.

# Bank Mandiri

Bank Mandiri menjadi salah satu bank milik negara yang menawarkan pinjaman uang online. Selain kantor jaringan yang tersebar secara nasional ketentuan dan persyaratan pengajuan pinjaman tanpa jaminan juga sangat ringan. Bahkan saat ini Bank Mandiri menawarkan beberapa jenis KTA online mulai dari jenis reguler, payroll, dan mitrakarya yang masing-masing memiliki keunggulan berbeda.

Ketentuan Utama Calon Debitur KTA Mandiri

  1. Usia calon debitur minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat jatuh tempo pelunasan.
  2. Berstatus sebagai karyawan tetap/ pengusaha/ profesional dengan minimal pendapat 2,5 juta per bulan.
  3. Mengisi formulir pengajuan dan melengkapi dokumen persyaratan sesuai ketentuan.

Keunggulan KTA Bank Mandiri

  • Nominal pinjaman fleksibel hingga Rp. 200.000.000,-
  • Suku bunga ringan dengan metode angsuran tetap.
  • Tenor pinjaman fleksibel mulai 12 hingga 60 bulan (5 tahun).
  • Adanya fasilitas top up dan asuransi jiwa kredit.

Untuk informasi lebih lanjut terkait suku bung dan biaya anda bisa melihatnya disini.

# Bank Permata

Perbankan swasta yang tak kalah menarik untuk anda tuju sebagai penyedia layanan KTA Online yaitu Bank Permata. Permata Bank menawarkan beberapa jenis pinjaman uang online tanpa jaminan mulai dari Permata KTA Non Payroll, Pinjaman KTA Permata Payroll, hingga KTA Speed dengan proses cepat.

Sebagai pemenuhan kebutuhan pribadi mulai dari biaya pernikahan, biaya renovasi rumah, hingga pendidikan anak bisa menjadi alasan tepat bagi nasabah untuk mengajukan pinjaman online Permata Bank. Dalam hitungan hari aplikasi kredit yang kita kumpulkan akan segera diproses dan dapat dicairkan dalam waktu 7 hari. Lebih menarik lagi KTA Bank Permata memungkinkan untuk kita ajukan dengan jangka waktu cukup panjang mencapai 60 bulan.

Adanya bank pemberi pinjaman uang online tanpa jaminan di atas tentunya sangat bermanfaat bagi kita yang sedang membutuhkan. KTA online menjadi kemudahan baru bagi siapa saja dalam memperoleh pinjaman uang tunai secara cepat dan aman.

One thought on “Bank Pemberi Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan

Comments are closed.