KPR Mandiri Take Over 2017 (Pindahan dari Bank Lain)

Diposting pada

KPR Take Over adalah suatu layanan kredit untuk memindahkan status pinjaman dari satu bank ke bank lain. Secara lebih sempit KPR Mandiri Take Over merupakan fasilitas pemindahan KPR dari bank lain ke Bank Mandiri. Tujuan utama dari layanan ini tidak lain ialah memperbaharui kredit dengan agunan rumah yang masih dalam proses kredit. Melalui produk ini nasabah bisa mendapatkan tambahan pinjaman untuk kebutuhan pribadi mulai dari merenovasi rumah, hingga sebagai biaya pernikahan.

Prosedur pemberian pinjaman take over dari Bank Mandiri ini secara umum dapat kita misalkan seseorang yang telah memiliki KPR di bank lain kemudian mengajukan KPR Take Over di Bank Mandiri. Jika aplikasi kredit tersebut disetujui maka pihak Mandiri akan terlebih dahulu melunasi seluruh sisa tagihan KPR (di bank lain) calon debitur kemudian memberikan tambahan pinjaman sesuai limit maksimal yang disetujui.

Ringkasan produk KPR Take Over Bank Mandiri

Untuk memahami sekilas tentang produk KPR bank Mandiri anda dapat melihat ringkasan produk di bawah ini:

Nama ProdukKPR Mandiri Take Over
Maksimal Tenor25 Tahun
Maksimal Pembiayaan70% dari harga properti
Plafon MaksimalRp 5 Milyar
Proses Persetujuan14 Hari

Ketentuan Umum

Layaknya mengajukan KPR reguler calon debitur juga diwajibkan memenuhi kriteria sebagai debitur. Adapun ketentuan umum yang perlu anda penuhi diantaranya sbb:

KewarganegaraanWNI/ WNA Pemegang KITAS/ KITAP
Rentang Usia21 - 60 Tahun
Status PekerjaanKaryawan, Pengusaha, Profesional
Pendapatan MinimumRp 3 Juta/ Bulan

Dokumen yang Dibutuhkan dalam Pengajuan Kredit Pemillikan Rumah (KPR) Mandiri Take Over

Proses pengajuan KPR Take Over bank Mandiri dilakukan mulai dari mengisi aplikasi kredit. melengkapi dokumen yang dibutuhkan, proses appraisal hingga persetujuan. Agar seluruh proses tersebut dapat berjalan sesuai keinginan ada baiknya anda mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan.

Formulir Pengajuan KPR
Fotokopi KTP Pemohon
Fotokopi KTP Pasangan
Fotokopi Akta Nikah
Fotokopi Kartu Keluarga/ KK
Fotokopi NPWP
Bukti pendapatan/ slip gaji
FC Rekening Tabungan
Legalitas Usaha SIUP, TDP (Bagi Pengusaha)
Legalitas Praktik (Bagi Profesional)
Fotokopi KTP Penjual
FC Sertifikat Tanah
FC IMB
FC PBB Terakhir

Biaya dan Suku Bunga

Apakah jenis pinjaman ini layak untuk anda ajukan? Coba terlebih dahulu mempertimbangkan biaya, suku bunga, dan denda keterlambatan berikut ini sebagai bahan pembanding terhadap produk sejenis dari bank lain.

Suku Bunga13,25%
Provisi1% dari nilai kredit
AdministrasiRp 500.000
Penalti Percepatan Pelunasan2% dari sisa pinjaman
Denda Keterlambatan2% dari angsuran
AsuransiSesuai ketentuan
Materai-
Biaya LainAsuransi/ Appraisal/ Notaris (Sesuai ketentuan)

Dengan melihat beberapa poin di atas mulai dari ketentuan dan persyaratan serta biaya dan suku bunga anda dapat lebih mudah membandingkan KPR Mandiri Take Over dengan layanan take over di bank lain. Jika memungkinkan silakan datangi kantor cabang terdekat untuk melihat syarat dan ketentuan terbaru sekaligus meminta simulasi atau tabel angsuran KPR dari Bank Mandiri.