KPR CIMB Niaga 2017 Pilih Konvensional atau Syariah

Diposting pada

Siapa bilang KPR CIMB Niaga mengecewakan? Buktinya CIMB Niaga kini menawarkan beberapa jenis kredit pemilikan rumah mulai dari KPR Xtra, KPR Xtra Manfaat, KPR iB, hingga KPR iB Fexi. Beberapa jenis kredit tersebut bia anda pilih salah satunya dalam proses pembelian rumah secara kredit.
Sebagai bank terbesar ke-5 di Indonesia CIMB Niaga memberikan fasilitas KPR dengan suku bunga variatif. Selain suku bunga variatif, CIMB Niaga juga menerapkan dua jenis pilihan yakni secara konvensional dan syariah.

Jenis Kredit Pemilikan Rumah CIMB Niaga 2017

Sebagai gambaran awal berikut kita sampaikan perbedaan antara KPR iB dengan KPR konvensional yang sama-sama ditawarkan oleh CIMB Niaga:

Kredit Pemilikan Rumah Konvensional

Melalui KPR konvensional nasabah dapat mengajukan kredit secara cepat dengan suku bunga bervariasi dengan akad kredit sesuai ketentuan umum. Adapun produk KPR konvensional yang ditawarkan CIMB Niaga diantaranya:

  • KPR Xtra
  • KPR Xtra Manfaat
  • KPR Transparan
  • KPR Take Over

Keempat jenis KPR di atas bisa anda jadikan sebagai pilihan saat mengajukan kredit dalam pemberlian rumah, apartemen, ruko, hingga pembelian tanah kavling melalui Bank CIMB Niaga.

Kredit Pemilikan Rumah Syariah

Guna memberikan layanan bagi nasabah muslim, CIMB Niaga juga menawarkan KPR dengan akad Murabahah (jual beli). Dengan proses cepat dan mudah memungkinkan nasabah mengajukan KPR dengan jangka waktu hingga 15 tahun. Adapun jenis KPR Syariah yang ditawarkan CIMB Niaga ialah:

  • KPR iB, dan
  • KPR iB Flexi.

Melalui kedua jenis produk KPR Syariah tersebut anda bisa saja mengajukan pembiayaan dalam pembelian rumah, tanah kavling, rumah toko baru maupun bekas, bahkan bisa juga diajukan sebagai take over dari bank lain.

Syarat Pengajuan

Simak ketentuan utama proses pengajuan di bawah ini:

KewarganegaraanWNI/ WNA Pemegang KITAS/ KITAP
Rentang Usia21 - 55 Tahun
Status PekerjaanKaryawan, Pengusaha, Profesional
Pendapatan MinimumRp 5 Juta/ Bulan

Dokumen yang Dibutuhkan

Beberapa dokumen juga dibutuhkan dalam proses pengajuan KPR, berikut beberapa dokumen yang perlu anda persiapkan:

Formulir Pengajuan KPR
Fotokopi KTP Pemohon
Fotokopi KTP Pasangan
Fotokopi Akta Nikah
Fotokopi Kartu Keluarga/ KK
Fotokopi NPWP
Bukti pendapatan/ slip gaji
FC Rekening Tabungan
Legalitas Usaha SIUP, TDP (Bagi Pengusaha)
Legalitas Praktik (Bagi Profesional)
Fotokopi KTP Penjual
FC Sertifikat Tanah
FC IMB
FC PBB Terakhir

Suku Bunga dan Biaya

Kenapa harus ragu dan takut jika KPR CIMB Niaga Mengecewakan? Biar anda tidak merasa ragu silakan simak suku bunga dan biaya yang mungkin dapat dibebankan bagi debitur berikut:

Suku Bunga8-9%
Provisi1% dari nilai kredit
Administrasi0,1% dari nilai kredit
Penalti Percepatan Pelunasan1% dari sisa pinjaman
Denda Keterlambatan0,2% dari angsuran
AsuransiSesuai ketentuan
Materai-
Biaya LainSesuai ketentuan

Proses pengajuan KPR CIMB Niaga 2017 bisa anda lakukan secara online maupun offline. Melalui Fintech dan perusahaan rekanan anda bisa mulai mengajukan KPR sesuai keinginan. Bandingkan dengan produk KPR BTN 2017.