Tabel Angsuran BTN Kredit Agunan Rumah 2017

Diposting pada

BTN Kredit Agunan Rumah adalah produk pinjaman multiguna yang diberikan dengan jaminan properti baik berupa rumah tinggal, apartemen, maupun ruko. Nasabah dapat memilih fasilitas kredit ini untuk kebutuhan konsumtif seperti biaya pernikahan, biaya pendidikan, membeli mobil, dan lain sebagainya.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara BTN senantiasa menawarkan produk unggulan baik dalam pemenuhan kebutuhan kredit pemilikan rumah (KPR), Maupun pemenuhan kebutuhan finansial lain bagi nasabah. Tidak heran jika kemudian Bank Tabungan Negara bersaing ketat dengan BNI, BRI, dan Bank Mandiri selaku perbankan berplat merah.

BTN Kredit Agunan Rumah

Selain jenis KPR, salah satu layanan kredit konsumer BTN yang paling diminati nasabah saat ini ialah kredit dengan jaminan sertifikat properti baik rumah, rukan, ruko, maupun apartemen. Plafon pinjaman yang mencapai Rp 1 Miliar atau 70% dari nilai agunan menjadi salah satu keunggulan produk tersebut.

Nama ProdukBTN Kredit Agunan Rumah
Plafon MaksimalRp 1 Miliar
Tenor Maksimal10 Tahun
Proses Pencairan7 Hari
Bunga Per Tahun12,5 % - 13,5 % per tahun
Jaminan/ AgunanSertifikat Rumah/ Ruko/ Rukan/ Apartemen

Selain keunggulan disisi jumlah pinjaman, kredit BTN jaminan rumah juga ditawarkan dengan suku bunga kompetitif dan tenor fleksibel antara 1 hingga 10 tahun. Adapun syarat dan ketentuan yang dibutuhkan dalam proses pengajuan kredit jaminan sertifikat rumah di BTN antara lain dapat kita lihat melalui tabel di bawah ini.

KewarganegaraanWNI dan berdomisili di Indonesia
Rentang UsiaTelah berusia 21-60 tahun
Status PekerjaanKaryawan Tetap, PNS, Pegawai Swasta Nasional, BUMN/ BUMD
Masa Kerja sebagai Karyawan TetapMinimal 1Tahun
Pendapatan MinimumRp 3 Juta

Dokumen yang Dibutuhkan

Selain mengisi formulir aplikasi kredit secara lengkap calon debitur juga diwajibkan menyertakan beberapa dokumen penunjang berikut ini:

Fotokopi E KTP
Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
FC Rekening Tabungan 3 bulan terakhir
Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Pas Foto Ukuran 4x6
Bukti penghasilan atau Slip Gaji
Bukti penghasilan atau Slip Gaji
Fotokopi Rekening Tabungan selama 3 bulan terakhir
Fotokopi sertifikat, IMB/ SHGB agunan.

Seluruh dokumen di atas merupakan lampiran yang wajib disertakan saat pengumpulan aplikasi kredit.

Biaya yang Perlu Anda Pahami

Mengingat produk kredit multiguna yang satu ini dengan jaminan maka pihak bank akan melakukan survey terhadap objek yang anda jaminkan. Untuk itu sebelum mengajukan aplikasi kredit ada baiknya anda perhatikan beberapa biaya dan denda di bawah ini.

Suku Bunga12,5% - 13,5% per tahun
Biaya Provisi1% dari pencairan pinjaman
Biaya Administrasi-
Biaya Materai-
AsuransiSesuai ketentuan
Penalti Pelunasan Dipercepat1% dari sisa pinjaman yang dilunasi
Denda Keterlambatan1,5% dari nominal cicilan
Biaya LainSesuai ketentuan

Tabel Angsuran BTN Kredit Agunan Rumah

Sebagai gambaran awal dan bahan pertimbangan anda juga bisa melihat tabel simulasi pinjaman BTN dengan jaminan sertifikat rumah di bawah ini:

btn kredit agunan rumah

Nb: Rincian angsuran di atas sebatas simulasi semata, untuk mendapatkan nominal angsuran yang valid anda dapat menanyakan langsung ke kantor layanan BTN terdekat.

Setiap perbankan tentunya hanya akan memberikan pinjaman pada nasabah yang mampu melakukan pengembalian dana. Untuk itu agar proses persetujuan BTN Kredit Agunan Rumah berjalan sesuai harapan anda perlu mempersiapkan syarat dan ketentuan yang berlaku.